Setelah sukses menjuarai Liga 1 2019, Bali United fokus membenahi susunan tim untuk menghadapi berbagai kompetisi di tahun 2020. Selain berlaga di Liga 1, Serdadu Tridatu juga akan berkompetisi di babak kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga, Stefano Lilipaly cs juga akan tampil di Piala AFC jika gagal lolos ke babak grup Liga Champions Asia.

Dengan situasi demikian, tidak heran jika Bali United memutuskan untuk merekrut tambahan pemain. Salah satu pemain yang telah dipastikan akan berseragam Bali United untuk musim depan adalah Lerby Eliandry. Seperti dilansir situs berita bola Indonesia, Bola Nusantara, Lerby didatangkan oleh Bali United setelah beberapa musim terakhir berkostum Borneo FC.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini diharapkan mampu menambah daya gedor Serdadu Tridatu, ia sendiri merupakan striker lokal tersubur (selain pemain naturalisasi) di Liga 1 2019 dengan catatan 10 gol dari 26 penampilan beserta tambahan tiga assist. Kehadiran Lerby tentunya diharapkan dapat meringankan beban Ilija Spasojevic yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak bagi Serdadu Tridatu dengan 16 gol.

“Lerby resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2020. Kualitas dia memang dibutuhkan tim pelatih untuk berbagai pertandingan di tahun 2020 nanti,” ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri di situs resmi klub.

“Selain itu, kami dari manajemen juga sudah mengenal personal Lerby, karena dulu pernah bermain untuk Bali United,” tambahnya lagi. Pemain yang juga kerap dipanggil oleh tim nasional Indonesia ini sebelumnya pernah berseragam Bali United pada tahun 2015 sebelum hijrah ke Borneo FC.

Lerby Eliandry menjadi sosok kedua yang didatangkan oleh Bali United dari Borneo FC, sebelumnya penjaga gawang timnas U-23, Nadeo Argawinata juga turut direkrut oleh Serdadu Tridatu. Total, ada lima wajah baru yang sudah didatangkan juara Liga 1 2019 tersebut untuk menghadapi kompetisi musim depan. Seperti dilansir dari situs berita bola Indonesia, Bola Nusantara, kelima nama tersebut adalah Hariono (gelandang, Persib Bandung), Gavin Kwan (bek sayap, Barito Putera), Nadeo Argawinata (penjaga gawang, Borneo FC), M. Rahmat (sayap, PSM Makassar), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Kelima nama nanti kemungkinan besar akan menjalani laga debut bersama Serdadu Tridatu di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2020 yang akan berlangsung pada Selasa, (14/1) mendatang saat mereka berhadapan dengan jawara Singapura, Tampines Rovers. Kedua tim pernah bertemu di ajang yang sama pada tahun 2018, saat itu Bali United menekuk Tampines Rovers dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Namun, perjuangan Irfan Bachdim cs harus terhenti di babak berikutnya saat mereka takluk dari wakil Thailand, Chiangrai United dengan skor 2-1 lewat drama extra time.