Maskulin Pria sangat jarang untuk merawat tubuhnya, alasannya ialah perawatan dianggap sebagai kebiasaan wanita. Padahal, merawat badan sangatlah penting bagi siapapun. Bukan sekedar wanita, tapi laki-laki juga mempunyai cara tersendiri untuk sanggup merawat tubuhnya.

Kamu sebagai seorang pria, baiknya mulai sadar akan kebutuhan ini. Karena setiap orang menilai kau dari awal bertemu. Coba bayangkan kalau kau pertama kali bertemu dengan seorang korelasi bisnis gres dan kau tidak mempersiapkan penampilan dengan baik, maka korelasi itu akan hilang alasannya ialah kesan awal yang kau berdiri dari penampilan yang kurang menyenangkan.

Penampilan memang bukan segalanya, tapi penampilan juga kuat pada cara pandangmu terhadap hidupmu. Coba kau berpakaian ala kadarnya dengan tidak mandi ditambah rambut yang masih kusut eksklusif jalan-jalan ke taman. Dari awal orang akan menilai kepribadianmu dari penampilanmu. Jika kau membangun penampilanmu dengan baik dan tidak berlebihan, maka kau akan menjadi laki-laki maskulin yang mempunyai kepribadian indah serta orang akan nyaman bergaul denganmu.

Nah dalam artikel kali ini akan membahas bagaimana seorang laki-laki sanggup merawat dirinnya supaya tetap maskulin.

1. Rawat kulitmu

Merawat kulit itu bukan berarti kau harus ke salon. Setidaknya kau tetap menjaga kulitmu jangan hingga kering atau kotor. Jika kau mempunyai alergi yang berdampak pada kulitmu, maka lakukan pantangan yang menciptakan alergimu tidak kambuh lagi. Ingat perempuan akan lebih menilai laki-laki yang cerdik merawat dirinya.

2. Rawat wajah dengan pembersih wajah

Ingat, pori-pori kulit laki-laki lebih besar daripada wanita, sehingga dikala beraktifitas keringat yang keluar juga lebih banyak. Begitu juga dengan pori-pori wajah, maka dari itu rawatlah kulit wajahmu dengan pembersih wajah. Pilih pembersih wajah yang sempurna dengan tipe kulitmu. Tak perlu membeli produk pembersih yang wajib menghasilkan kulit putih. Karena yang terpenting ialah kulit wajah tetap sehat, higienis dan tidak menghasilkan minyak berlebih. Lihat juga apakah pembersih mengandung scrub atau tidak. Karena beberapa pembersih yang mengandung scrub lebih sensitif terhadap kulit. Alasannya ialah kalau terlalu sering membersihkan wajah dengan scrub, yang ada malah pori-pori kita bertambah besar. Kenapa hal tersebut sanggup terjadi? Alasannya ialah alasannya ialah scrub akan memaksa kotoran dalam pori-pori untuk keluar dengan cara menggosokan scrub berkali-kali. Ketika itu terjadi tidak menutup kemungkinan pori-pori akan semakin membesar. Maka dari itu pilih pembersih scrub yang sempurna dan tidak melukai pori-pori wajahmu.

3. Gunakan Roll-on

Sudah sanggup dipastikan aktifitas laki-laki lebih banyak dari wanita, sehingga keringat berlebih pada ketiak akan menjadikan amis yang kurang mengenakkan. Mau tidak mau, kau harus memakai roll-on. Pilih roll-on yang mempunyai aroma sesuai dengan kepribadianmu, alasannya ialah itu akan meningkatkan percaya dirimu.

Dari banyak brand roll-on, pilih yang sesuai dengan kulit ketiakmu, alasannya ialah bila roll-on tidak cocok dengan kulit ketiakmu, yang akan timbul malah gatal-gatal. Ada juga roll on yang tidak menciptakan ketiakmu nyaman dikala berkeringat lebih, hal itu akan membuatmu risih dan kurang bersemangat.

Roll-on juga sangat berkhasiat sebagai pengganti parfum bagimu, maka kalau roll-on tersebut mempunyai aroma sesuai dengan kepribadianmu, kau tak perlu lagi membeli parfum.

4. Mencukurlah

Dengan mencukur, kau akan terlihat lebih segar dan terasa lebih muda. Karena mencukur akan menambah kepercayaan dirimu dikala kau bergaul bersama siapapun. Beberapa profesi pun juga menuntut untuk mencukur kumis dan jenggot supaya terlihat lezat dipandang oleh pelanggan.

Dari beberapa alat cukur yang pernah kau pakai, akan lebih nyaman memakai alat cukur yang mempunyai pisau cukur lebih dari satu. Karena akan lebih gampang mencukur dan pastinya lebih bersih. Dan yang terpenting lagi tidak hingga melukai kulitmu. Bila perlu, gunakan juga krim cukur supaya menghindarkan kulitmu dari luka tanggapan mencukur.

Itulah tips yang sanggup membuatmu terlihat lebih maskulin. Ingat bahwa setiap perawatan badan itu penting bagi siapapun, bukan sekedar perempuan saja. Perawatan bukan berarti laki-laki harus ke daerah perawaran khusus, tapi cukup dengan merawat diri dengan menjaga badan tetap pada penampilan terbaikmu. Karena penampilanmu juga mensugesti cara pandangmu dan orang sekitarmu.