Bila kau tidak sanggup memperkirakan masakan apa yang kau konsumsi, sanggup jadi badan akan gampang terjangkit penyakit. Penyakit itu sanggup nampak dari kulitmu. Kulit sanggup terlihat lebih kusam bahkan hingga pada penuaan dini dan keriput.

Maka dari itu berikut ini ialah beberapa masakan yang mengakibatkan kulitmu tampak lebih tua.

Makanan Manis

Gula yang berlebihan sanggup membuat proses yang disebut dengan glikasi. Ada teori yang menyebutkan bahwa dikala kita makan masakan yang mempunyai kadar gula berlebih, maka kelebihan kadar gula dalam badan kita akan menggabung dengan protein yang membuat apa yang disebut dengan glikasi. Glikasi ini sanggup merusak kolagen dalam kulit sehingga mengakibatkan kulit tampak lebih tua.

Tidak mengherankan bila kau memakan masakan yang bagus secara berlebihan akan membuat senyummu tak yummy dipandang. Gula yang sanggup menempael pada gigi mendorong kuman untuk berkembang, membusuk dan pada akibatnya sanggup merubah warna gigi bahkan membuat rusak gigi. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Brian Kantor, seorag andal di bidang kesehatan gigi yang membuka prakteknya di New York, Amerika Serikat.

Bila kau terlanjur mengkonsumsi gula berlebih, ada baiknya segera kau berkumur semoga kuman tidak segera berkembang biak dalam gigimu.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol memang sanggup merusak seluruh organ tubuh, tetapi dalam hal ini kita akan membahas mengenai dampak alkohol pada kulit.

Bila organ hatimu sehat, hal itu akan nampak juga pada sehatnya kulitmu. Dan bila organ hatimu sedang dalam masalah, maka indikasi itu juga sanggup dilihat melalui kulitmu. Menurut dr. Ostad, “Ketika hati berfungsi dengan baik, maka racun yang akan menyerang kulitmu juga akan dikeluarkan dengan baik. Tetapi bila racun dalam tubuhmu menumpuk dalam hati dan tidak sanggup dikeluarkan dengan baik, maka serpihan badan yang terdampak ialah kulit. Kulitmu sanggup saja mengindikasikan hati yang tidak sehat dengan cara munculnya jerawat, warna kulit mengusam dan keriput”. Dan minuman beralkohol sangat memicu kerusakan organ hatimu.

Minuman beralkohol sanggup memicu badan untuk kehilangan cairan tubuh sehingga membuat tidurmu tidak nyenyak. Hal tersebut juga dikaitkan dengan penuaan dini pada kulit sesuai studi yang di lakukan Case Western Reserve University. “Tidur yang tidak nyenyak sanggup membuat penuaan dini, pigmentasi kulit tidak merata dan sanggup mengurangi keelastisitasan kulit” kata dr. Ostad

Daging Bakar

arang yang melekat pada daging mengakibatkan peradangan, image via http://carbsmart.com/
Ketika kau memperabukan daging, yang terjadi ialah arang yang kau gunakan untuk memperabukan ikut melekat pada daging. Arang yang mengandung hidrokarbon pro-inflamasi sanggup mengakibatkan peradangan yang berdampak pada rusaknya kolagen pada kulit kamu. Kamu tidak perlu ragu untuk membuang beberapa serpihan yang gosong yang terkena arang secara langsung.

Dan yang perlu diingat, bersihkan dengan alat pemanggan sebelum kau gunakan untuk memanggang masakan lainnya.

Daging Olahan

Daging olahan ini ibarat sosis atau daging humburger.  Banyak daging olahan yang mempunyai sulfit serta pengawet lainnya, dan hal tersebut sanggup mempercepat penuaan pada kulit. Daging olahan itu juga cenderung mempunyai kandungan garam tidak mengecewakan tinggi. Garam berlebih terang sangat tidak baik untuk badan apalagi garam yang mempunyai kandungan vetsin yang belum tertakar dengan baik.

Kamu sanggup mengurangi memakan daging olahan serta menggantinya dengan sayur-sayuran. Sayuran juga mempunyai kandungan serat yang tinggi yang mempunyai kegunaan untuk memperlancar pencernaan masakan dalam usus.

Minuman Berkafein

Bila dikonsumsi secara berlebih, minuman berkafein inin juga sanggup membuat kulitmu tampak lebih bau tanah dan kusam. “Kafein ibarat zat diuretik lainnya. Mereka sanggup mengurangi kelembaban dalam kulitmu” kata dr. Hirsch.

Tetapi ada juga kabar baik untuk kau yang suka mengkonsumsi kafein. Imbangi meminum minuman berkafein dengan memakai pelambab kulit. Pilihlah pelembab kulit yang mempunyai kandungan Hyaluronic Acid, alasannya ialah kandungan tersebut mempunyai kelembaban 1000 lebih baik dari air.